Rabu, 22 Januari 2014

Di Kutuk Jomblo





Assalamualaikum, Wr. Wb.
Pagi yang sejuk ini, aku akan menulis dan mengisahkan sebuah kisah nyata yang terjadi pada sahabat saya, berbicara tentang cinta apa sih yang tersiat di pikiran kawan semua? pasti deh jawabannya beragam, terserah kawan semua mempersepsikan arti cinta itu sendiri, saya mengutip dari wikipedia.org, Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Apa jadinya kalau cinta dikhianati? bukan hanya dikhianati saja, namun berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan cinta tersebut dengan hal-hal yang tidak wajar, contohnya diluar nalar manusia, yah... pasti kawan semua tau lah ilmu-ilmu seperti itu, seperti guna-guna, dan sejenisnya, dilihat dari kacamata islam bahwa yang namanya guna-guna adalah perbuatan jin dan hal tersebut adalah "syirik yang tersembunyi" sebagaimana diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud bahwa Nabi saw bersabda,”Sesungguhnya santet, jimat dan pelet adalah syirik.” (HR. Ahmad, Abu Daud dan Ibnu Majah), Astagfirullahaladzim.
Kisah sahabat saya ini sudah cukup lama terjadi, namun baru-baru ini ia menceritakan semuanya tentang hal tersebut kepada saya, cukup sadis dan merasa kasihan sekali bahwa katanya dampak yang ditimbulkan adalah seperti suka ingat pada cewek tersebut, jika PeDeKate dengan cewek lain tidak sampai lama, sebentar-sebentar urung untukketemuan dengan cewek lain,  dan banyak saja godaan-godaan yang tidak terasa, hingga bebeapa waktu akhirnya Allah memberikan jalan pada sahabat saya ini untuk mengetahui semuanya, dan dari sana lah terungkap semua, ternyata maksud cewek tersebut sayang dan masih cinta padanya, namun dia mendapatkan cintanya tersebut dengan hal-hal yang merugikan orang lain, bukan begitu caranya untuk mencintai dan dicintai orang lain, apa dengan hal tersebut orang akan merasa iba, kasihan, bisa jadi untuk sesaat ia mendapatkan segalanya, namun apabila sudah ketahuan, apa yang terjadi? tercorenglah citra orang tersebut yang telah melakukan perbuatan keji.
Selama kurang lebih dua tahun tersebut, sahabat saya ini tidak pernah menceritakan tentang ceweknya tersebut, dan ia telah kena yang kaya gituan, namun pada waktunya ia menceritakan semuanya, dan saya pun tau semuanya, sahabat saya ini terlalu cuek dan tidak peduli, namun dampak pada dirinya itu sudah parah sekali, awalnya kami hanya teman kuliah biasa seperti yang lainnya, sekarang dia mulai terbuka dengan masalahnya, menceritakan masalah yang sedang ia alami, dan saya tau semua baik buruknya dia, aku juga terkadang aku juga meminta saran padanya untuk masalah yang sedang saya alami, yaaa, intinya kita jangan salah pilih teman, terkadang teman jadi penghianat, teman jadi musuh dalam selimut, teman juga pembawa masalah, tapi ambil baiknya saja, bersama siap kita berteman yang penting bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan mencegah dalam keburukan. (jangan takut kawan, aku tidak akan menceritakan rahasia kamu kepada orang lian).
Dengan kegigihan, kesabaran, dan kerja keras sahabat saya ini akhirnya tidak tinggal diam untuk bisa berubah dan kembali pada keadaan dimana dirinya seperti sedia kala, alhamdulillah berkat dukungan dari teman, dan sahabatnya ia dapat gambaran dan mencari solussinya, dan samapi saat ini pula ia sering curhat sama saya dan apa yang saya biasa lakukan demi sahabat saya ini untuk bisa membantu mencari solusi dan sehat wal afiat sedia kala.
Dampak lainnya juga ia susah cari cewek dia jomblo berkepanjangan yang tak pernah menemukan cewek idamannya, mungkin pengaruh dari guna-guna tersebut, apa yang kurang dari dia, sampai jomblo berkepanjangan gitu, mungkin dampak dari DI KUTUK JOMBLO, karena HATI YANG LEMPENG akibatnya ia TIDAK PERNAH MERASAKAN JATUH CINTA, hahaha.... kata-kata yang bikin aku ketawa sendirian, kata-kata tersebut saya dapat dari temannya di history saat dia searcing di internet, (bercanda bro)
Selama beberapa tahun terkena guna-guna, ia tidak merasakan apapun, namun sahabat saya ini susah dekat dengan wanita yang disukainya, kata orang sih ini adalah dampak dari guna-guna tersebut, kasihan banget....
ya sudah lah, semua sudah terjadi, dan kita saling mengingatkan bahwa jangan pernah kita menyakiti sesama manusia, terutama makhluk hidup yang ada di muka bumi ini, karena apa yang kita lakukan akan mendapat balasan dari-Nya.
Sekarang sahabat saya ini sudah kembali semangat dan perlahan untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan yang bersangkutan. Semoga berhasil Fren, aku akan selalu mendukungmu selama itu dalam koridor yang baik pula.
Terima Kasih sudah mampir di blog saya.

1 komentar:

  1. Sekarang dia sudah terlepas dari guna-guna tersebut, tapi kenapa masih belum dapat cewe juga yaaa.... ah itu mah mungkin dia nya saja ga laku atau ada apa? hehehe.....

    BalasHapus