Sabtu, 23 Desember 2017

Tempat Wisata di Garut

Musim liburan sudah tiba, apalagi saat ini sudah menjelang detik-detik pergantian tahun 2017 ke 2018, ditambah lagi liburan sekolah yang cukup panjang. Pasti kalau liburan seperti saat ini kalian masih bingung mau kemana dan menghabiskan sisa liburan panjang akhir tahun ini bersama keluarga atau teman-teman. Biasanya sih kalau liburan enaknya pergi ke pantai atau ke tempat-tempat wisata yang nyaman untuk bersantai, berfoto-foto ria, dan juga lokasi yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal kalian. Tepat sekali, bagi kalian yang berada di Jawa Barat khususnya, kalau mau liburan bisa datang saja ke tempa twisata Garut yang ada di Kabupaten Garut, disana kalian dapat mencari suasana baru yang cukup nyaman untuk berpiknik ria bersama keluarga ataupun bareng teman-teman. Tidak hanya kalian yang dari Jawa Barat saja, bagi kalian yang dari luar Jawa Barat juga boleh nih beberapa tempat wisata ini menjadi rekomendasi buat menghabiskan liburan akhir tahun 2017.
            Kota Garut memiliki cuaca yang cukup sejuk, karena diapit oleh gunung-gunung dan juga pemandangannya pun masih asri. Yang terkenal dari kota Garut ialah dodol, jeruk, domba Garut dan tidak ketinggalan juga wisatanya. Kalau kalian sedang mencari tempat wisata di Garut, entah itu wisata kuliner, wisata bahari, dan lainnya semua ada di Garut. Mungkin kaian bosan dengan keramaian di kota yang bikin kalian penat dan ingin me-refresh pikiran tidak ada salahnya untuk berwisata di Garut. Berikut ini 5 destinasi wisata Garut yang bisa kalian coba atau bisa jad rekomendasi liburan akhir tahun 2017 ini:
1.     Cipanas Garut. Bagi masyarakat Garut lokasi wisata ini memang tidak asing lagi, sumber pemandian air panas ini cukup banyak pilihannya, ada pemandian air panas untuk anak-anak sampai untuk orang dewasa. Lokasinya yang cukup strategis dan mudah untuk djangkau, kalau Anda dari luar kota Garut, bisa masuk ke Jalan Pananjung atau bisa pula dari Alun-alun Tarogong Kaler.
2.     Pusat Kerajinan Kulit. Bagi kalian yang berwisata ke Garut rasanya kurang lengkap kalau belum beli oleh-oleh khas Garut, salah satunya adalah sentra kerajinan kulit, disana tersedia sepatu, celana, jaket, tas, dompet, aneka gantungan kunci dan souvenir menarik lainnya yang berbahan dasar kulit dan juga ada kerupuk kulit yang renyah dan gurih. Lokasinya pun sangat terjangkau dari pusat kota Garut.
3.     Wiata Alam PCG. Kalau kaian ingin merasakan keindahan alam kota Garut lainnya bisa menuju ke Kecamatan Cisurupan, disana terdapat tempat wisata yang bernama PCG (Papandayan Camping Ground), lokasinya memang cukup jauh dari kota Garut, namun masih bisa dijangkau oleh kendaraan. Tepatnya di kaki gunung Papandayan.
4.     Wisata Bahari. Liburan rasanya kurang afdhol kalau belum main pasir ke pantai, Garut juga punya wisata pantai yang cukup eksotis dan tidak kalau dengan pantai lainnya yang ada di daerah lain, dari kota Garut kalian bisa menempuh waktu kurang lebih 4 jam menggunakan mobil atau 3 jam menggunakan sepedah motor. Jangan khawatir, jalannya bagus namun berkelok-kelok dan sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang asri. Obyek wisata Pantai Selatan Garut ini cukup banyak, ada pantai Leuweung Sancang, Cijeruk, Sayang Heulang, Santolo, Taman Manalusu, Pantai Cimari, Pantai Cicalobak, Puncak Guha, Rancabuaya, dan lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian pilih untuk menghabiskan liburan kahir tahun 2017 ini, masih banyak destinasi wisata lainnya di Kota Garut yang harus kalian kunjungi. Agar perjalanan wisata lebih seru, ajak teman atau keluarga untuk berlibur ke Kota Garut ya. Selamat berlibur dan selamat datang di Kota Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar