Senin, 01 Mei 2017

Kelucuan Anak Kost Corat-Coret Tembok Dapur dan Kamar Mandi


      Kehidupan anak kost memang tidak terlepas dari berbagai kelucuan maupun tingkah laku yang bikin orang terheran-heran dan membuat tertawa. Begitu juga dengan kelakuan anak kost di salah satu tempat kost di daerah Garut yang penghuninya mayoritas pelajar dan mahasiswa, entah siapa yang pertama menulis coretan-coretan di tembok dapur dan kamar mandi tersebut, yang pasti setiap generasi anak yang kost di tempat tersebut pasti meninggalkan jejak yang akan dikenang oleh anak kost generasi selanjutnya. Oke, kita ulas tulisan-tulisan yang bikik ngkakak ini satu persatu.

1. Alangkah Bijaknya & Beretika kalau sudah masak Perlengkapan dapurnya di RAFIHKAN     kembali


Kurang lebih tulisan dan kosa katanya seperti itu, yang nulis kata-kata tersebut adalah mahasiswa jurusan bahasa Indonesia, tapi sejak kapa kata Rapihkan “P” nya diganti dengan “F”? ada-ada saja dan bikin orang terheran-heran pengen ketawa. Memang pada saat itu ketika anak kost yang setelah memasak tidak merapihkan kembali peralatan memasak dan bahan masakan berserakan di dapur membuat orang yang melihatnya merasa tidak nyaman. Tapi, lucu juga kalau baca tulisan ini.
  1. MUN AREK NGUMBAH WADAH RUNTAHNA PICEUN HEULA KANA WADAH SAMPAH

Artinya kalau mau cuci wadah, sampahnya buang terlebih dahulu ke tempat sampah. Memang seringkali anak-anak kosat membuang sampah sembarangan di bagian lubang pembuangan air dan menyebabkan saluran tersendat dan membuat genangan. Seringkali anak kost lainnya yang bosan membersihkan saluran air mampet dan munculah tulisan ini sebagai peringatan kepada selueruh penghuni kost agar tidak membuang bekas sisa nasi dan sampah ke lubang saluran pembuangan air.
  1. PAMI TOS BERES KRANNA DI TUTUP DEUI, ALIM DA SOK SAAT WAE.


Setelah mandi suka lupa tutup keran air dan pada akhirnya stok air di toren suka habis, memang pada waktu itu air di kosat-an sering tidak stabil, kadang ada kadang juga gak ada, dan membuat penghuni kost-an merasa kesal karena pada saat mau mandi suka gak kebagian air, apalagi jika pagi hari mau berangkat ke sekolah dan mandi harus ngantri berbagi air dengan yang lainnya. Saat tulisan tersebut dibuat, ada juga kejahilan anak lainnya yang menjawab tulisan tersebut. Intinya, “kalau sudah beres, kerannya ditutup kembali” dan dijawab lagi oleh anak kost lain katanya gak mau karena airnya suka tidak ngalir”.
  1. Kasep, Geulis, UPAMI miceun sampah KEDAH KANA TEMPATNA! “Da atos darewasa” NGARTOS? Dan dijawab “TEU NGARTOS”

Ini juga merupakan tulisan salah satu penghuni kost mahasiswa jurusan bahasa Indonesia, jika kamu perhatikan pasti ada keganjalan pada tulisan tersebut. Analisa sendiri saja deh. Selain buang sampah di tempat cuci piring, tidak sedikit juga yang suka buang sampah di kamar mandi, biasaya bekas plastik sampo atau sabun, kadang plastik makanan pun dibuang sembarangan di kamar mandi.
  1. PAMI MASAK KUDU PATUNGAN GAS, SemeA.

Tulisan ini ditujukan kepada anak salah satu penghuni kost yang sekolah di SMEA bukan SemeA, karaena kalau masak suka gak ikutan iyuran karena pada saat isi ulang gas mereka tidak tahu. Terjadlah tulisan ini di tembok dekat kompor. Tidak berhenti sampai disitu, anak SMEA pun membalasnya di tembok kamar mandi.
  1. Ini yang terbaru, pami gandeng nganggo lilingeran – YBKP –YPPT –STM


Tulisan tersebut merupakan balasan ini anak SMEA karena sudah menyindirnya, tidak tanggung-tanggung anak SMEA menuliskannya di tembok kamar mandi, jadi pada saat B*B terlihat jelas tulisan tersebut dan bikin ngakak.

            Dan itulah beberapa tulisan lucu anak kost yang bikin ngakak dan kelabilan mereka saat itu. Tapi adem ayem aja tuh mereka serasa gak punya dosa satu sama lain hehehe... namanya juga anak muda, sedkit aja tersinggung pasti pengennya bales-balesan, tapi kreatif juga ya... daripada denga kekerasan mendingan dengan tulisan kreatif seperti itu, ya... itung-itung hiburan deh. Sekian dulu tulisan dari saya, semoga menghibur kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar