Kamis, 04 Mei 2017

Terlalu Lama Di Zona Nyaman, Keluarlah Dari Zona Nyaman Tersebut!

            

         Tulisan ini aku buat dari pengalaman aku sendiri dan mungkin dari para pembaca semua ada yang pernah merasakan hal sama seperti saya, tapi disini kita akan berbag pengalaman tentang zona nyaman tersebut. Seseorang yang sudah teralalu nyaman dengan situasi dan kondisi yang menurutnya tenang, bebas dan nyaman adalah salah satu ciri orang yang menurut saya ia tidak ingin maju dan mencari kehidupan yang lebih baik. Memang sulit untuk merubah kondisi seperti itu, tapi setidaknya kita jangan berlarut-larut dalam situasi yang mengurung kita dalam kenyamanan tersebut. Terlebih lagi jikausia kita masih muda, banyak hal-hal yang meski kita raih untuk kehidupan masa depan yang lebih baik.
            Secara pribadi, memang sangat sulit sekali keluar dari zona nyaman tersebut, tapi jalan hidup itu tidak selamanya monoton dan apa yang kita perbuat hari ini tidak akan jauh berbeda di masa depan. Sebuah proses yang perlu kita lakukan, proses dimana kita menjalani sebuah kehidupan yang sesungguhnya. Banyak tantangan yang perlu kita hadapi dalam kehidupan ini. Tapi, bagaimana jika kita terus diam di suatu tempat dengan kondisi yang menurutnya nyaman? Memangnya tidak sudah tidak ada harapan dan cita-cita lain untuk menjadi hidup yang lebih baik, lebih sukses dan merubah kondisi kita aat ini?
            Peribahasa mengatakan, banyak jalan menuju Roma, selagi kita masih bisa, masih kuat, sanggup, kenapa tidak kita coba? Kesempatan yang ada di depan mata kita akan membuat pola pikir menjadi lebih baik, pengalaman yang lebih luas, meskipun kita harus meninggalkan banyak kenangan dan orang-orang yang kita sayangi. Tinggalkan untuk kebaikan diri kita dan jika waktu mempertemukan dengan orang-orang yang kita cintai tidaklah sulit. Pasti bangga jika suatu saat kita bertemu nasib kita sudah berubah, berubah dalam artian sukses dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

            Sedih dan selalu flash back di masa lalu sudah pasti akan mmbayangi pikiran kita, tapi berpikirlah realistis, kita tidak akan pernah hidup kembali dan mengulang kehidupan di masa lalu, tapi kita akan menuju hidup di masa depan dengan menentukannya hari ini, saat ini juga. Lakukanlah selama kita masih bisa, motivasi yang paling kuat adalah dari dalam diri kita sendiri, jangan pernah merasa diri kita ini tidak sanggup. Selama kita punya keinginan dan keyakinan yang kuat, semuanya bisa dilalui. COMFORT ZONE FOR BETTER...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar